Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Mengapa Pria Mudah Lupa & Wanita Sulit Melupakan?


detail beritaWANITA dikenal sebagai pengingat yang baik. Tak heran, kenangan kecil sekalipun selalu diingatnya, apalagi hal-hal yang berhubungan dengan pasangannya. Namun, mengapa hal tersebut bersifat terbalik pada pria dimana mereka cenderung lupa? Ulasan berikut mengungkapnya.

Ketika putus cinta, mungkin wanita cenderung sulit melupakan sementara pria seperti enggan mengingatnya. Ya, sepertinya bukan hanya soal cinta tapi menyoal berbagai hal, pria terkenal dengan sifat lupa. Lihat saja, pria kerap lupa ulang tahun pasangannya, ulang tahun mereka sendiri, apa yang telah mereka lalui, apa acara khusus yang mereka lalui, kenangan bersama mantan kekasih dan sebagainya. Pria cenderung melupakan hal seperti itu yang sebenarnya penting bagi wanita. Apa alasan mereka tidak pernah mengingat hal tersebut sementara wanita justru tak pernah lupa? Forquestions memberikan ulasannya.

-Wanita memiliki sirkulasi darah yang lebih tinggi di  bagian-bagian tertentu dari otaknya termasuk bagian yang mengontrol bahasa. Ini merupakan salah satu alasan yang diberikan para peneliti sebagai bukti bahwa wanita memiliki memori mengingat yang lebih baik ketimbang memori  untuk melupakan. Wanita lebih baik khususnya dalam soal mengingat cerita atau daftar kata yang sempat mereka layangkan sebelumnya.

-Alasan lainnya mengapa wanita lebih baik dalam hal mengingat yakni konsentrasi mereka yang lebih tinggi berkat adanya hormon estrogen.  Meski kenyataannya pria juga memiliki hormon estrogen tetapi konsentrasi mereka sangat rendah. Ada bukti yang menunjukkan bahwa keberadaan estrogen memang mengaktifkan fungsi saraf lebih banyak, meningkatkan sirkulasi darah ke bagian tertentu dari otak, dan menjaga kompleksitas antara saraf. Tingkat estrogen yang tinggi berhubungan dengan peningkatan memori dan pembelajaran dan mungkin inilah alasan mengapa wanita tidak pernah lupa.


http://lifestyle.okezone.com/read/2012/11/18/197/719750/mengapa-pria-mudah-lupa-wanita-sulit-melupakan




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Mengapa Pria Mudah Lupa & Wanita Sulit Melupakan?