Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Kiat-Kiat Untuk Tetap Sehat dan Bugar



           Hmm. . Berbincang masalah "Kesehatan Tubuh", aku yakin masih banyak yang belum bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik, mungkin termasuk penulis sendiri, tapi ga ada salahnya donk share tips-tips agar kita tetap dan selalu bugar. Bugar dan sehat tidak harus gemuk ataupun langsing, selama kita tidak sakit dan bisa bangun pagi dengan tubuh yang fres dan siap beraktivitas, maka sudah dapat dikatakan sehat dan bugar. Untuk bisa tetap sehat dan bugar, ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu terapkan di kegiatan sehari-hari, apa aja tuh?. . Silahkan terus bacanya

First -Berfikir Positif-


          Kenapa harus selalu berusaha berfikir positif?, berfikir adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh otak, orang yang selalu berfikir negatif biasanya lebih sering tertekan dalam hidupnya karena selalu memandang hidupnya akan sial, atau selalu memandang orang lain sebagai ancaman dan banyak lagi, bukan hanya tertekan, tubuh akan selalu merasa tidak nyaman.

Second -Olahraga yang Teratur dan Disiplin-


      Semua pasti sudah tau donk, kalo olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan selama "Tidak Berlebihan", dengan olahraga tubuh bisa mengeluarkan keringat beserta racun tubuh, hormon tubuh yang dapat meningkatkan imun (daya tahan) tubuh , kecerdasan otak karena menurut penelitian orang yang olahraga seperti jalan kaki memiliki tingkat kecerdasan yang lebih baik, dan yang juga paling penting adalah mengurangi kalori dalam tubuh karena pembakaran kalori selama olahraga

Third -Usahakan Jangan Stress-


            Stress ataupun Depresi dapat mengakibatkan segala aktivitas terganggu, jangankan untuk olahraga ataupun berfikir positif, untuk makan sekalipun akan sangat sulit*pada umumnya, , karena ada beberapa tipe orang yang melampiaskan rasa stressnya dengan makan yang banyak tapi apa mungikin mereka sempat berolahraga?. . Stress merupakan titik yang sangat rentan, kekebalan tubuh terganggu, semua aktivitas terganggu dan banyak lagi, so walaupun banyak masalah, cobalah untuk tetap tenang dan memikirkan jalan keluar dengan pikiran yang jernih.

Fourth -Makan-Makanan yang Sehat-


           Olahraga, Tidak Stress dan Selalu berfikir positif saja tidak cukup untuk bisa sehat, kita perlu asupan energi dan nutrisi untuk bisa tetap beraktifitas di kehidupan sehari-hari, makanan yang sehat sangat penting karena dapat menunjang asupan energi, menunjang energi dan membantu kecerdasan otak, sehat disini paling tidak mengandung karbohidrat, lemak, vitamin, protein, mineral dan air. . Jangan terlalu sering menkonsumsi Junk Food seperti makanan cepat saji.

Fifth -Tidur yang Sedang-Sedang Saja-



           Tidur sangat penting bagi tubuh, karena ketika tidurlah, tubuh bisa mengisi ulang tenaga, otak dapat menyusun kembali informasi-informasi yang kita dapatkan sebelumnya ketika terjaga dalam memory,  dan dapat mengembalikan kesegaran tubuh, keseringan bergadang sangat berefek pada tubuh karena akan membuat tubuh merasa tak nyaman dan mudah stress namun terlalu sering tidur juga tidak baik, kalian pasti pernah donk tidur dalam waktu yang lama, dan ketika bagun, tubuh bukan terasa nyaman malah sebaliknya.

Sixth -Kurangi Konsumsi Gula-


            Gula ada dimana-mana, hampir semua makanan mengandung gula, boleh mengkonsumsi gula, namun jangan berlebihan, karena akan mengakibatkan yang namanya Diabetes, saat remaja memang belum terasa, tapi ketika tubuh mulai menua, maka akan sangat terasa efek karena terlau banyak mengkonsumsi gula.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Kiat-Kiat Untuk Tetap Sehat dan Bugar