Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Resep Jitu Agar Pacaran Dan Pekerjaan Saling Dukung


JAKARTA - Memasuki dunia baru tentu menghadirkan tantangan baru pula bagi kita untuk menyesuaikan diri. Demikian pula dunia kerja yang terasa asing bagi para fresh graduate. Bahkan, akibat jet lag yang berkepanjangan, kita pun sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan maupun kehidupan sosial.
Selain keluarga dan teman, pacar adalah orang terdekat yang akan merasakan dampak terbesar dari kesulitan kita menyesuaikan diri di dunia kerja. Kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sering kali membuat Anda dan sang pacar terlibat adu mulut.
Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kondisi ini dapat diatasi sehingga kehidupan pribadi dan pekerjaan tetap berjalan seimbang. Berikut beberapa resep jitu untuk menjaga hubungan harmonis dengan pacar sambil melebarkan sayap di dunia kerja, seperti dikutip dari buku Anak Bawang Cari Peluang, Minggu (13/1/2013).
  1. Beri pengertian
    Jelaskan pada sang pacar mengenai profesi yang Anda tekuni saat ini. Bagaimana mekanisme pekerjaan Anda, job desc, waktu kerja, klien, dan sebagainya. Dengan demikian, ketika waktu Anda untuk bertemu dengan pacar berkurang, dia akan mengerti jika itu adalah bagian dari pekerjaan Anda.
  2. Komitmen
    Memasuki dunia baru akan membuat kita mengenal beragam orang baru pula. Demikian halnya dengan godaan dalam hubungan percintaan. Berbagai kemungkinan untuk berpaling dari sang pacar selalu muncul. Oleh karena itu, buatlah komitmen dengan pacar Anda dan patuhi komitmen bersama yang telah ditentukan itu. Dengan begitu, rasa curiga pada diri Anda dan pasangan dapat diminimalisir.
  3. Komunikasi
    Komunikasi merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah hubungan yang harus terus dijaga. Usahakan untuk mengetahui keadaan dan keberadaan sang pacar betapapun sibuknya Anda. Jika memang hari itu Anda tidak dapat memberi kabar karena pekerjaan yang sangat banyak, segera jelaskan kepada sang pacar tentang keadaan Anda. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi salah pengertian.
  4. Luangkan waktu
    Pekerjaan baru yang kita emban mungkin kerap menyita seluruh tenaga dan waktu. Namun, sediakanlah waktu bagi sang pacar, setidaknya satu hari per minggu untuk bertemu dan melakukan aktivitas bersama, seperti nonton, makan malam, atau berbelanja.(mrg)
Oleh : Margaret Puspitarini >>




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Resep Jitu Agar Pacaran Dan Pekerjaan Saling Dukung