Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Resep dan cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi

BlogManja.Com Hallo sobat , kali ini BlogManja.Com ingin berbagi informasi membuat kue Bolu kukus pelangi . Kue bolu banyak di gandrungi orang indonesia , karena rasa yang bermacam dan mudah di buat . Kue Bolu Banyak Rasanya namun kali ini BlogManja.Com ingin berbagi Resep dan cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi , namun tak hanya itu selanjuta BlogManja.Com ingin berbagi bermacam resep dan cara kue Bolu .



Resep dan cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi sebagai berikut :

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi:
  • 6 butir Telur Ayam Kampung
  • 200 gram Gula Pasir
  • 200 gram Tepung Terigu.
  • Setengah sendok teh Garam halus
  • 1 sendok makan Emulsifier yang berfungsai sebagai pelembut adonan. Beberapa merek yang beredar di pasaran antara lain Spontan 88, Ovalet, SP, TBM, dan lain-lain. Emulsifier ini juga bisa anda ganti dengan bahan Baking Ingredient.
  • 80 ml Santan Kental Murni
  • 50 ml Minyak Sayur
  • Pewarna makanan merah, kuning, hijau atau sesuai selera anda


Langkah - Langkah Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi :
  1. Mixer telur, emulsifier, garam dan gula sampai benar2 menyatu dan adonan berubah warna pucat dan kental
  2. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan lahan sampai merata
  3. Masukkkan santan serta minyak sayur, aduk sampai merata menggunakan spatula atau sutil.
  4. Bagilah adonan kue menjadi 3 bagian. Campurkan masing masing bagian tersebut dengan pewarna makanan dan pastikan sampai masing masing bagian memiliki warna yang merata.
  5. Siapkan loyang yang sebelumnya harus diolesi mentega dan alaskan dengan kertas roti. Tuang adonan merah dan kukus kurang lebih sampai 10 menit agar kue bolu nya mengembang dengan sempurna.
  6. Persiapkan handuk kecil atau kain lap bersih untuk memberi alas pada tutup kukusan agar air yang berasal dari uap tidak jatuh ke dalam adonan kue yang sedang di kukus.
  7. Setelah 10 menit kemudian masukkan lapisan yg warna berikutnya, lalu kukus lagi selama 10 menit. dan sampai bagian / warna yang terakhir. Untuk warna pelapis yang terakhir ini sebaiknya dikukus sampai 30 menit hingga benar-benar matang.
Itulah Resep dan cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Semoga bermanfaat bagi teman semua .




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Resep dan cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi