Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Misteri Keindahan Danau Merah di Bengkulu

Di perbatasan Bengkulu-Sumatera Selatan, terdapat danau yang berwarna merah menyerupai darah. Danau ini ditemukan sekitar tahun 2010 oleh warga yang sedang melakukan ekspedisi ke kawasan hutan dan bukit Rimbacandi.
Pemandangan danau ini memang indah dengan warnanya yang merah, namun jika kamu mengambil airnya di tangan atau gayung, warna air tersebut menjadi bening tak berwarna. Pada malam hari danau ini juga tercium aroma pandan. Anehnya di sekitar danau ini tidak terdapat tetumbuhan pandan.

Selain Danau yang berwarna merah, terdapat juga satwa langka berupa kelabang raksasa berukuran lebar 30 cm dan panjangnya 50 cm, burung raksasa, serta kerbau yang telinganya dipenuhi sarang lebah. Namun lebih ajaibnya, rata-rata hewan di tempat ini jinak.Walaupun satwa ini liar, tidak di perbolehkan mengeluarkan suara atau berbicara supaya aneka hewan tersebut tidak lari.
Untuk mencapai ke danau ini, kamu bisa membutuhkan waktu sekitar dua hari dengan berjalan kaki melewati kawasan hutan dan bukit Rimbacandi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Selatan.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Misteri Keindahan Danau Merah di Bengkulu