Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Koneksi Otak Anda Lambat? Atasi dengan Cara Ini


Koneksi Otak Anda Lambat? Atasi dengan Cara Ini
- Tidak hanya tubuh kita yang dilatih untuk kesehatan tetapi otak juga harus dilatih agar memiliki daya ingat yang kuat supaya dapat berpikir dengan cepat dan meningkatkan kecerdasan. Demikian zaman yang telah berkembang menjadi zaman teknologi. Orang semakin dimudahkan dengan akses yang dapat melancarkan kegiatannya sehingga orang malas berpikir dan hanya mau mendapatkan hasilnya secara instan. Akibatnya orang kurang cerdas sehingga dalam hal mendapatkan suatu informasi, akan berpikir lambat. Agar terhindar dari hal tersebut ada beberapa cara yang dapat di ikuti.

1. Untuk pelajaran hitungan, usahakan hindari penggunaan kalkulator

Dalam mengerjakan suatu soal hitungan yang mudah usahakan untuk tidak menggunakan kalkulator. Untuk alternatif anda dapat menggunakan jari atau sempoa dalam berhitung. Hal ini dapat meningkatkan kinerja otak untuk berpikir secara maksimal ketimbang menggunakan kalkulator.


2. Sering membaca

Tanamkan hobi membaca anda sejak dini sehingga dapat mempelajari istilah-istilah baru dalam bahasa yang sebelumnya anda tidak pernah mendengarnya dengan membaca artikel, novel, berita dan buku pengetahuan. Teknik ini dapat mempertajam memori sehingga memperbanyak "perpustakaan" kosakata dalam otak anda.


3. Cobalah mengerjakan beberapa tugas dalam waktu yang bersamaan

Meski kadang membuat orang bingung, namun dengan mengerjakan pekerjaan sederhana secara bersamaan dalam satu waktu dapat mempertahankan otak tetap encer dan fokus sehingga orang dengan sendirinya akan aktif.


4. Biasakan gunakan peta dari pada GPS

Jika anda bepergian ketempat yang jauh, cobalah menggunakan peta. Memang GPS memudahkan kita untuk menemukan lokasi yang kita tuju namun orang akan malas berpikir tetapi dengan menggunakan peta, orang akan membuka pikirannya dan berimajinasi ke lokasi yang anda di tuju.


5. Suka seni

Dengan adanya seni, orang akan berpikir secara kreatif dengan menggunakan kemampuan motoriknya dan berpikir secara sehat karena seni merupakan sumber latihan untuk membantu memori otak yang mengekspresikan dirinya melalui imajinasi. Untuk menciptakan seni dalam diri, cobalah untuk mengambar, bermain musik sesuai dengan talenta yang dimiliki. Dengan itu secara tidak langsung otak anda akan bekerja sehingga membuat meningkatkan kecerdasan anda dalam berpikir.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Koneksi Otak Anda Lambat? Atasi dengan Cara Ini