Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

9 Keunggulan PC Dibandingkan Laptop

Walaupun sekarang zamannya laptop, tapi penggunaan PC masih belum bisa dihapuskan atau masih sangat diperlukan karena beberapa hal berikut ini:

1. Lebih Murah
Harga PC Desktop lebih murah dibandingkan dengan laptop. Meskipun tetap harus membeli perangkat lain seperti monitor, mouse, maupun keyboard, harganya jauh lebih terjangkau daripada laptop.

2. Lebih Kuat
Prosesor komputer PC lebih kuat dibandingkan prosesor laptop. Prosesor yang terpasang di komputer PC lebih besar, tidak seperti laptop yang prosesornya dibuat lebih kecil untuk menggunakan lebih sedikit energi sehingga menghasilkan sedikit panas. Prosesor komputer desktop memiliki kemampuan untuk di-overclocked untuk mendapatkan kecepatan lebih tinggi, beda dengan prosesor laptop.

3. Mampu menampung lebih banyak piranti komputer
Bandingkan saja lubang USB di laptop dan komputer desktop. Keterbatasan colokan USB di laptop membuat pemasangan piranti berbasic USB terbatas. Lain dengan di Desktop, karena jika kurang pun dapat Anda tambah dengan USB card. Komputer desktop pun memiliki colokan serial dan paralel port yang tidak dimiliki beberapa jenis laptop.

4. Layar Lebar tetap OK
Menggunakan komputer PC dapat dioperasikan menggunakan layar monitor lebih lebar misal dengan ukuran monitor 24 inchi. Sehingga Anda bisa lebih puas untuk mengoperasikannya terutama untuk proses editing video maupun grafis.

5. Service komputer PC lebih mudah dan murah
Komponen komputer PC lebih mudah untuk didapatkan dipasaran baik yang seken maupun yang baru. Harganya pun relatif lebih murah daripada perangkat laptop.

6. Efisiensi Software Lebih Bagus
Laptong sekarang mampu untuk mengoperasikan program grafis seperti Adobe Photoshop. Akan tetapi lebih nyaman jika Anda menggunakan komputer PC karena perlu didukung oleh perangkat prosesor lebih kuat, VGA tinggi dan periperal yang lain.

7. Komputer PC lebih mudah di daur ulang 
Perangkat komputer desktop hampir dapat didaur ulang semua untuk di jual kembali. Berbeda dengan laptop yang memiliki kemampuan daur ulang yang terbatas.

8. Komputer PC lebih aman dan bertahan lama 
Memang untuk kebutuhan mobiling atau berpindah-pindah, komputer PC tidak sefleksibel laptop yang bisa dibawa kemana-mana. Tahukah Anda, sebenarnya inilah kelebihan komputer PC dari segi keamanan, karena tidak mudah untuk dicuri.

9. Lebih banyak orang yang mampu merangkai PC
Daripada laptop, PC lebih mudah untuk dirangkai. Coba saja bandingkan proses bongkar pasang casing saja. Lebih cepat membongkar casing PC daripada laptop, apalagi untuk periperal yang lain.


http://rumpitekno.com/2012/9-keunggulan-pc-dibandingkan-laptop/




1 comments - Skip ke Kotak Komentar

balmut said...

kekurangannya cuma tidak mobile..

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

9 Keunggulan PC Dibandingkan Laptop