Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Waspadalah! Penjahat dengan Modus Bius Makanan dan Minuman


Beberapa saat lagi, Lebaran akan tiba, tentunya yang namanya penjahat akan selalu mencari korban saat mudik Lebaran nannti. Maka, calon pemudik Lebaran harus selalu waspada dan hati karena bandit jalanan akan mencari seribu akal untuk mengerjai korbannya.
Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warga Kota Bandung. Terutama mereka yang menggunakan angkutan umum hendak mudik Hari Raya Idulfitri 1433 Hijriyah.

Selain mengingatkan agar tampil tidak terlalu mencolok dengan sejumlah barang atau perhiasan, juga jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal.  Modus bius melalui minuman atau makanan kemasan perlu diwaspadai oleh mereka yang hendak mudik. Pelaku kejahatan bisa mengintai dimana saja, disaat korbannya lengah.

"Waspada kepada setiap para pelaku kejahatan yang kerap mengintai dimana saja. Ramah boleh, tapi bukan berarti menerima minuman atau makanan sembarangan dari orang yang tak dikenal. Perlu hati-hati," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/8/2012). 

Selain kejahatan bius di angkutan umum tersebut, kilah Rosdiana, sejumlah tindak kejahatan konvensional mulai dari arisan Lebaran, penipuan, dan pencurian biasanya terjadi di bulan Ramadan.

Ia mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga  di lingkungan sekitarnya. Saling menjaga satu dengan yang lain, secara tak langsung memberi ketenangan dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Tetap saja, jika mendapati sesuatu yang mencurigakan, jangan sungkan untuk minta pertolongan kepada polisi. Kami akan segera merespon," katanya.


http://www.wartakotalive.com/detil/berita/94054/Waspadalah-Penjahat-dengan-Modus-Bius-Makanan-dan-Minuman




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Waspadalah! Penjahat dengan Modus Bius Makanan dan Minuman