Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Orang Gila Curi Bus, Bikin Macet Jalan

 
Jalan Letnan Harun, tepatnya di depan Bale Kota Tasikmalaya, mengalami kemacetan pada Rabu (29/8/2012). Penyebabnya, sebuah bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Semarang melintang di jalan, karena dicuri oleh orang gila.

Seperti diwartakan Tribunnews, awak bus tersebut sedang salat saat orang gila itu mencuri bus tersebut. Beruntung, tidak terjadi tabrakan, karena saat bus melintang dan memacetkan arus lalu lintas, polisi keburu datang ke lokasi dan melakukan pengamanan.
"Saat sopir gadungan itu ditangkap dia malah cengar-cengir, diduga kurang waras," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Januar.
Menurut sejumlah saksi mata di lokasi, bus bernopol Z 2676 HA tiba-tiba bergerak maju dan kemudian mundur. Bus sebelumnya diparkir persis di tepi jalan depan Bale Kota. Bus lantas maju lagi dan kemudian mundur, dan akhirnya melintang menghalangi lajur jalan arah Bandung.
Maman (41), sopir bus itu, terkejut bukan kepalang menyaksikan bus yang biasa dibawanya sudah melintang di tengah jalan, dan memacetkan arus lalu lintas.

"Saya memang memarkirkan bus di depan Bale Kota, karena saya bersama kernet menunaikan salat Asar di Masjid Bale Kota. Tidak menyangka akan dijalanin orang gila," ucap Maman.
Memang mengaku tergesa-gesa turun sehingga lupa mencabut kunci kontak. Saat Maman dan kernetnya beribadah, seorang lelaki yang diduga orang gila masuk ke bus dan mengutak-atik kemudi. Lantas dia berhasil menyalakan mesin, dan akhirnya mencoba mengemudikan kendaraan besar itu.

Dengan pengamanan polisi, Maman berhasil membawa bus ke pinggir jalan. Akibat kelalaiannya, Maman terpaksa harus berurusan dengan polisi. Petugas pun berupaya mengorek keterangan dari si sopir gadungan, tapi saat diperiksa dia selalu berbicara ngawur.
"Ini kejadian langka dan mesti menjadi perhatian para sopir. Jika hendak meninggalkan bus, sebaiknya kunci kontak dicabut. Untung bus tidak sampai menabrak kendaraan lain," tutur Januar.

http://www.wartakotalive.com/detil/berita/96754/Orang-Gila-Curi-Bus-Bikin-Macet-Jalan




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Orang Gila Curi Bus, Bikin Macet Jalan