Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

10 Jenis Pekerjaan dengan Tingkat Depresi yang Tinggi


Pelayan restoran adalah salah satu pekerjaan yang memiliki tingkat depresi tinggi.
Banyak faktor yang membuat sejumlah pekerjaan memberikan tekanan lebih tinggi.

Merasa pekerjaan Anda sangat membuat lelah? Tahan pikiran itu, bisa jadi pekerjaan Anda tidak termasuk dalam daftar 10 pekerjaan yang dinilai memiliki tingkat depresi yang tinggi.

Sejumlah pekerjaan memiliki tingkat depresi yang tinggi dibanding pekerjaan yang lain, yang bisa disebabkan karena stres, jam kerja yang tidak jelas atau panjang, atau tidak terkontrol.

Berikut ini 10 bidang pekerjaan yang memiliki tingkat depresi tinggi.

1. Perawat di rumah
Perawat pribadi berada di peringkat pertama pekerjaan dengan depresi yang tinggi. Hampir 11% orang yang bekerja di bidang ini mengatakan mengalami depresi. “Sangat stres melihat orang sakit dan tidak memiliki tanda-tanda kesembuhan,” ujar Christopher Willard, psikolog di Universitas Tufts.

2. Pelayan makanan
Di peringkat kedua adalah orang-orang yang bekerja menjadi pelayan restoran. Pelayan restoran biasanya memiliki gaji yang rendah, serta pekerjaannya melelahkan karena ada banyak orang yang memberi perintah setiap hari.

3. Pekerja sosial
Bekerja terkait dengan kebutuhan keluarga atau individu di tengah krisis dapat menimbulkan stres, terutama jika bekerja selama 24 jam. “Karena pekerja sosial bekerja terkait dengan orang-orang yang membutuhkan sesuatu, sangat susah untuk tidak mengorbankan banyak hal demi pekerjaan itu.”

4. Pekerja medis
Pekerja medis ini termasuk dokter, suster, dan sebagainya yang berhubungan dengan memberi pelayanan sebaiknya tanpa memedulikan diri sendiri. Pekerja medis dapat bekerja lama dan jam kerja yang tidak menentu dalam menyelamatkan hidup orang lain.

5. Artis, entertainer, dan penulis
Pekerjaan tersebut memiliki ketidakjelasan pembayaran, jam kerja tak menentu, dan isolasi. Pekerja kreatif juga memiliki tingkat perubahan mood yang tinggi. Sekitar 9% pekerja di bidang ini dilaporkan mengalami stres.

6. Pengajar
Bagi seorang pengajar, pekerjaan tidak hanya dilakukan di sekolah atau universitas, juga ketika di rumah. “Ada banyak tekanan yang diterima para pengajar, baik dari siswa, orangtua siswa, dan pihak sekolah yang menginginkan pengajar memenuhi standar yang ditetapkan oleh sekolah,” ujar Willard.

7. Staf administrasi
Orang yang bekerja di bidang ini juga sering mengalami depresi. Mereka berada di bagian terdepan, menerima perintah dari segala pihak. Namun, mereka juga kadang berada di bagian terbawah, yakni memeriksa semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

8. Pekerja lapangan
Bagaimana rasanya Anda hanya dipanggil ketika ada sesuatu yang bermasalah? Hal itulah yang menjadi kewajiban tukang servis. Jam kerja mereka juga tidak menentu dan terkadang bekerja pada malam hari. Mereka menerima upah yang sedikit dengan beban kerja yang berat.

9. Konsultan keuangan dan akuntan
Stres. Stres. Stres. Banyak orang yang tidak mau ribet berurusan dengan dana pensiun. Jadi, dapatkah Anda bayangkan mengurus ribuan atau jutaan dolar uang milik orang-orang?

10. Sales
Orang yang bekerja sebagai sales ada di peringkat ke-10 pekerjaan dengan depresi tinggi. Banyak sales yang menggantungkan penghasilannya dari komisi, yang berarti Anda tidak tahu kapan tepatnya menerima pembayaran berikutnya.

http://www.beritasatu.com/karier/64669-10-jenis-pekerjaan-dengan-tingkat-depresi-yang-tinggi.html




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

10 Jenis Pekerjaan dengan Tingkat Depresi yang Tinggi