Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Tips Memutihkan Kulit Aman dan Efektif: Terbukti

 Bagaiman cara meutihkan kulitSecara geografis Indonesia berada di daerah tropis yang kaya akan sinar matahari. Nah hal tersebut menjadikan kulit orang Indonesia banyak mendapat pancaran sinar matahari secara langsung. Secara umum sinar matahari pasti diperlukan oleh semua makhuk hidup.

Saat ini dalam dunia kecantikan, tren kulit putih masih menjadi sesuatu yang diimpikan terutama oleh kauh hawa. Walaupun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kalit yang cantik adalah kulit sehat, bersih dan sesuai dengan warna asli kulit. Jadi putih tidak mesti catik kalau ternyata tidak sehat. Atau bahkan jika kulit putih ternyata beresiko menderita ganguan kulit lebih besar daripada kulit gelap.
Karena kulip putih teryata lebih sensitif terhadap sinar matahari langsung. Pancara sinar matahari yang mengandung ultraviolet ternyata dapat mengakibatkan gannguan terhadapa kulit. Bahkan pada kasus tertentu bisa memicu kanker kulit.

Nah lalau bagaimana cara memutihkan kulit secara aman dan sehat?
Secara alami kulit mempunyai pigmen warna kulit. Figmen ini berfungsi memberikan warna kulit. Orang yang hidp didaerah tropis khususnya Indonesia, kadar pigmen lebih banyak karena banyak mengkonsumsi sinar matahari. Jadi kadar pigmen akan semakin tinggi jika kulit sering bersentuhan langsunhg dengan sinar matahari. Nah sebenarnya pigmen sangat berguna bagi kulit untuk melindungi dari sinar ultaviolet yang merusak kulit.
Nah untuk memutihkan kulit memang harus menggunakan media yang bisa memblok atau memfilter sinar matahari, sehingga sinar yang diterima kulit bisa dikurangai. Media tersebut bisa berbentuk lotion, sunblok ataupun produk kosmetik oles lainnya. Atau dengan media konfensioanl seperti menggunakan payung, pakaian rapat ataupun topi. Sehingg otomatis kulit akan menjadi lebih putih karena tingkat produksi pigmen akan berkurang.

Nah kalau secara medis bisa dibantu dengan obat obatan untuk mengurangi pigmentasi yang terjadi. Obat obatan tersebut dapat disuntukan atau dengan konsumsi. Tentu saja untuk melakukan prosedur tersebut harus dengan sepengetahuan dokter ahli.
Nah minum vitamin c dapat membantu kesegaran dan kesehatan kulit. Bahkan vitamin C dosisi tinggi memnag mampu mencegah pigmentasi kulit secara berlebihan.
Nah buat kamu yang ingin memutihkan kulit memang tidak bisa didapat secara instan. Butuh porses bertahap untuk menuj kesana. Atau ada alternatif terbaik yaitu menerima karunia Tuhan yang diberikan kepada kita. Apapun warna kulit kita kalau sehat terawat dan bersih pasti tetap akan menarik dan cantik.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Tips Memutihkan Kulit Aman dan Efektif: Terbukti