Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

7 Fakta Kenapa Harus Nonton 'RUMAH KENTANG'


Foto: Hitmaker Studio

7 Fakta Kenapa Harus Nonton 'RUMAH KENTANG' Hitmaker Studio merupakan anak perusahaan Soraya Intercine Film yang pada awal tahun 2000-an pernah sukses dengan drama romantis seperti EIFFEL I'M IN LOVE, APA ARTINYA CINTA? danCHIKA. Merasa bertanggung jawab dengan sajian horor Indonesia yang repetitif dan terasa jalan di tempat, mereka coba bangkitkan minat penonton dengan sajikan real horor bertajuk RUMAH KENTANG.

Film besutan Jose Purnomo ini diangkat berdasar fenomena urban. Yang mana ada sebuah rumah di salah satu sudut Jakarta dengan kisah seram yang melegenda.

So, editor Kapanlagi.com bakal bocorkan fakta seram dan unik yang membuatmu harus menonton film ini. Let's check these out!



Foto: Hitmaker Studio

1. Diangkat Berdasarkan Legenda UrbanRumah Kentang adalah julukan sebuah rumah yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kenapa rumah ini dijuluki Rumah Kentang? Karena menurut warga sekitar sering tercium bau kentang pada malam-malam tertentu.

Rumornya, bau kentang tersebut berasal dari arwah anak kecil yang meninggal saat tak sengaja termasak dalam kuali tempat merebus kentang.



Foto: Hitmaker Studio

2. Syuting di Rumah Kentang Asli

Untuk membangkitkan unsur eerie, Jose Purnomo selaku sutradara melakukan syuting di lokasi sesungguhnya. Pemilihan tersebut selain dimaksudkan agar dekat dengan secara personal, juga agar aura mistis film tersebut berhasil menakuti penonton.


Foto: Hitmaker Studio

3. Syuting Tak Boleh Malam hari
Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pemilik rumah memerintahkan kru untuk mengemasi alat-alat sebelum Maghrib. Kru hanya diijinkan syuting selama pagi dan siang hari.

Guna mengatasi adegan malam hari, Jose Purnomo coba menyiasati dengan mengemas waktu semaksimal mungkin.

Larangan pemilik rumah cukup beralasan. Hal tersebut juga dituturkan oleh Ki Kusumo sewaktu ditemui di lokasi syuting.

"Arena rumah ini berdasarkan sejarah turun temurun. Sejarah yang kelam. Aromanya kematian dan kesakitan. Menjelang Maghrib memang ada aroma kentang dan bayangan anak berlarian. Ada hawa kesakitan dan marah, dia memang melakukan itu untuk menunjukkan diri," papar Ki Kusumo.


Foto: Hitmaker Studio

4. Hii.. Para Pemain Alami Kejadian Mistis
Karena filmnya melakukan pengambilan gambar di lokasi rumah kentang sesungguhnya, tak heran jika beberapa pemain sempat mengalami kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri.

Shandy Aulia mengaku pernah merinding secara tiba-tiba. Bahkan dikatakan lampu penerangan dapur sering mati secara tiba-tiba.

Berbeda dengan Shandy, Gilang Dirgahari malah pernah mencium bau kentang saat berada di kamar mandi. Untuk siasati hal itu, Gilang hanya bisa baca-baca doa saja.

Sama Dengan Gilang, Tasya juga sering berdoa agar tak diganggu. Namun ia pernah mendengar suara langkah kaki saat berada di ruangmake-up. In fact, yang mendengar suara tersebut hanya dia. Hiii....


Foto: Hitmaker Studio

5. Debut Tasya, Film Horor Pertama Shandy Aulia

RUMAH KENTANG merupakan debut film Tasya. Dikesempatan ini dia merasa istimewa karena didapuk sebagai peran utama.

Berbeda dengan Tasya, RUMAH KENTANG merupakan film horor pertama Shandy Aulia setelah EIFFEL I'M IN LOVE dan APA ARTINYA CINTA?

Dalam film ini Shandy mengaku sangat total. Tak heran bila dia sampai alami lecet-lecet ketika syuting karena tak mau adegan tersebut digantikan peran pengganti.


Foto: Hitmaker Studio

6. Jose Purnomo Memperingatkan Pemeran Hantu

RUMAH KENTANG merupakan horor kesekian Jose Purnomo. Selama syuting dia mengaku tak alami kejadian mistis. Namun dia sering memperingatkan orang yang berperan sebagai hantu agar hati-hati jika tidur sendirian.

Dalam film ini pula Jose Purnomo menyerahkan urusan naskah pada orang lain. Karena biasanya Jose menulis sekaligus sutradarai filmnya sendiri.


Foto: Hitmaker Studio

7. Bumbu Penambah Kesan Horor
Dalam adegannya nanti akan ada beberapa adegan yang dibumbui demi menambah kesan horor dalam film RUMAH KENTANGini. Salah satunya adalah penampakan jejak tangan di tembok.

Nah, dari tujuh fakta tadi semakin penasaran kan bagaimana seramnya RUMAH KENTANG ini? So, siapin budget untuk tonton filmnya di bioskop mulai 4 Oktober 2012.

http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/7-fakta-kenapa-harus-nonton-rumah-kentang-ea4b30.html




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

7 Fakta Kenapa Harus Nonton 'RUMAH KENTANG'