Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Steve Jobs benci Android

Steve Jobs benci Android, bagaimana dengan Windows Phone?
Steve Jobs dikenal sangat membenci sistem operasi Android. Apakah sebabnya? Lalu bagaimana dengan sistem operasi Windows Phone?

Kebencian Steve Jobs terhadap Android memang hal nyata. Hal ini diungkapkan oleh Walter Isaacson, seorang jurnalis, dalam buku biografi Steve Jobs yang dia tulis. Dirinya mengungkapkan kebencian tersebut disebabkan Android dirasakan oleh Jobs telah mencuri ide-ide yang iPhone miliki. Kebencian tersebut semakin bertambah ketika Android berhasil merebut pasar smartphone dari Apple.

Lalu bagaimana dengan Windows Phone? Steve Jobs nampaknya tidak, atau lebih tepatnya tidak bisa membenci Windows Phone. Penyebabnya Windows Phone tidak meniru aspek user interface yang iPhone miliki. Namun mungkin saja kebencian tersebut tidak nampak karena Windows Phone yang kurang laku.

Kebencian Jobs terhadap Android mungkin beralasan karena Jobs pernah mengalami hal yang sama sebelumnya. Yaitu ketika User Interface yang dimiliki Mac, produk Apple, saat itu akhirnya ditiru oleh Microsoft. Setelah meniru tampilan user interface Mac, Windows ahirnya meraih kesuksesan dan berhasil mendominasi pasar sistem operasi selama satu dekade lebih. Pengalaman itulah yang semakin membuat kebencian Jobs terhadap Android nyata.

Bentuk kebencian Steve Jobs tersebut menampakkan diri dengan berbagai tuntutan paten Apple terhadap perangkat Android. Sedangkan perangkat Windows Phone nampak aman dari serangan paten Apple.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Steve Jobs benci Android