Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Ibu Hamil dengan Tekanan Darah Tinggi Melahirkan Anak dengan IQ Rendah


BlogManja.Com - Menjaga kehamilan memang bukan perkara gampang. Sebuah penelitian terbaru di Finlandia menunjukkan bahwa tingkat kecerdasan dan IQ anak sebenarnya berkaitan dengan keadaan ibu ketika mengandung.
Seperti yang dikutip dari Dailymail, disebutkan bahwa ibu dengan tekanan darah tinggi cenderung melahirkan anak dengan IQ yang lebih rendah. Untuk membuktikannya, penelitian ini dilakukan terhadap 398 pria dengan ibu yang memiliki tekanan darah tinggi ketika hamil. Para pria ini diteliti mulai dari ketika mereka berusia 20 tahun dan bergabung dengan angkatan militer Finlandia.

Diketahui pada usia tersebut, pria yang ibunya mengalami tekanan darah tinggi ketika hamil memiliki nilai pelajaran yang rendah. Penelitian kemudian dilanjutkan ketika pada pria berusia 69 tahun. Dari pemantauan, diketahui hasilnya sama dengan ketika mereka masih muda. Dengan begitu, peneliti menyimpulkan bahwa tekanan darah tinggi yang dialami ibu hamil mampu mempengaruhi tingkat kecerdasan anak dalam jangka panjang kehidupan mereka.

Dr Katri Rdikvnen dari University of Helsinki, menyebutkan bahwa tekanan darah tinggi selama kehamilan mampu mempengaruhi lingkungan janin. Ia menyebutkan, "Penelitian kami menunjukkan bahwa penurunan kecerdasan pada usia tua seringkali bermula dari keadaan seseorang ketika masih dalam kandungan. Sebagai informasi tambahan, tekanan darah seseorang, termasuk saat hamil, dianggap normal bila berkisar pada angka 90/60 hingga 120/80.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Ibu Hamil dengan Tekanan Darah Tinggi Melahirkan Anak dengan IQ Rendah