Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Uniknya Sepeda Tanpa Sadel dan Pedal

sebuah sepeda diciptakan dengan sadel dan pedal sebagai komponen utama. Namun para pakar teknik di jerman memiliki pemikiran nyeleneh dengan membuat sepeda ala flinstone. Mereka menciptakan sepeda tanpa sadel dan pedal yang dinamai fliz.

Tom hambrock dan juri spetter menciptakan dan menamainya fliz dari kata "flitzen"yang dalam bahasa jerman berarti "menambah kecepatan dengan kaki". Sesuai namanya, pengendara harus menggunakan kaki seperti ketika sedang berjalan atau berlari untuk membuat sepeda melaju. Konsep sepeda itu memang agar pengendara lebih sehat sekaligus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

bentuk sepeda unik ini memiliki sebuah pipa melengkung di bagian atas untuk menghubungkan roda sepeda. Di lengkungan itu dilengkapi dengan sabuk tempat pengendara menambatkan badannya. Pengganti sadel itu digunakan untuk menjaga keseimbangan, kenyamanan dan perubahan aerogonomik ketika berlari.

Agar bisa melaju kencang, pengendara sepeda harus berlari lalu mengangkat kakinya kemudian diletakan pada tumpuan kaki yang berada di poros ban belakang. Cara ini persis seperti tokoh kartun fred flinstone mengayuh mobil jaman batunya.

Tom dan juri memasukkan flitz ini untuk berkompetisi di ajang dyson award. Mereka sudah membuat replika flitz dari kayu dan mengujinya.

http://esabiwibowo.blogspot.com/2012/09/uniknya-sepeda-tanpa-sadel-dan-pedal.html




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Uniknya Sepeda Tanpa Sadel dan Pedal