Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Turunkan Kolesterol dengan Makan Ini

Apel kaya serat (Foto: Corbis)

GULAI, rendang, tongseng merupakan jenis makanan yang disukai banyak orang. Namun, lemak yang dikandungnya ternyata tidak begitu disukai oleh tubuh.

Sudah jadi rahasia umum, di balik kelezatan makanan di atas ada bahaya buruk bagi kesehatan Anda. Ya, kolesterol jahat terkandung dalam makanan seperti gulai dan rendang. Untuk menyeimbangkan asupan protein dan lemak, maka diperlukan serat untuk “menyegarkan” tubuh Anda. Berikut Bettermedicine melansirnya untuk Anda.

Ada dua jenis serat, serat larut dan tak larut. Serat larut membantu menurunkan kolesterol dan serat tidak larut membantu menjaga tubuh Anda tetap teratur. Sebuah apel sebenarnya memiliki kedua jenis serat, yaitu serat larut dalam pulp dan serat tidak larut di kulit.

Makan berbagai produk biji-bijian, seperti oatmeal, beras, barley, dan pasta. Pastikan bahwa Anda mendapatkan berbagai jenis yang berbeda. Buah dan sayuran juga diperlukan untuk membantu metabolisme tubuh. Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu menurunkan kolesterol. Namun, ingat hanya mengonsumsinya dalam jumlah terbatas.

Tanaman yang mengandung stanol dan sterol, seperti serat larut, menyerap kolesterol dari saluran pencernaan Anda. Stanol dan sterol berasal dari kedelai dan minyak pohon pinus. Salmon, tuna, dan mackerel memiliki manfaat tambahan tinggi asam lemak omega-3 yang sehat. Bahkan udang, yang dianggap punya tingkat kolesterol tinggi memiliki lebih sedikit lemak daripada daging dan unggas.

http://travel.okezone.com/read/2012/08/07/482/674649/turunkan-kolesterol-dengan-makan-ini




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Turunkan Kolesterol dengan Makan Ini