Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih

Semua orang di Indonesia pasti pernah mendengar nama daun yang satu ini,yaitu Daun Sirih. Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Bau sepatnya yang khas menjadi pertanda daun yang satu ini. Daun sirih dapat ditemukan di kebun atau di pekarangan rumah. Banyak orang yang memeliharanya, karena daun sirih mempunyai banyak manfaat dan khasiatnya. Daun sirih mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman. Kandungan fenol dalam sifat antiseptiknya lima kali lebih efektif dibandingkan dengan fenol biasa. Maka dari itu, daun sering sirih digunakan untuk mengatasi bau badan dan mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng, serta mengobati keputihan pada wanita.
 
Daun sirih juga dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks. Dengan sifat antiseptiknya, sirih sering digunakan untuk menyembuhkan luka pada kulit karena mengandung styptic untuk menahan pendarahan dan vulnerary, yang menyembuhkan luka pada kulit. Daun sirih juga bisa dikatakan sebagai salah satu obat tradisional yang sering di gunakan oleh semua orang.
 
Manfaat daun sirih ini mempunyai Efek zat aktif yang dikandung seluruh bagian tanaman sirih adalah merangsang syaraf pusat, merangsang daya pikir, meningkatkan gerakan peristaltik, merangsang kejang, meredakan sifat mendengkur. Daun sirih memiliki efek mencegah ejakulasi prematur, mematikan jamur Candida albicans, anti kejang, analgesik, anestetik, pereda kejang pada otot polos, penekan pengendali gerak, mengurangi sekresi cairan pada liang vagina, penekan kekebalan tubuh, pelindung hati, dan anti diare.
 
Sedangkan Khasiatnya, yaitu dapat membersihkan atau mngobati keputihan pada alat vital wanita, juga dapat menambah gairah sexual. Daun sirih sering dikunyah oleh nenek-nenek kita buat nginang (bhs. Jawa ) . Konon khasiatnya untuk menguatkan gigi.
 
Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi para pembaca BlogManja.Com




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih