Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Manfaat Lemon Untuk Dapur Sobat

Saatnya BlogManja membahas tentang Manfaat buah lemon Untuk Dapur Anda, pasti Sobat sudah tau yang namanya buah lemon itukan, kecil-kecil yang rasanya kecut tapi kaya vitamin, terutama vitamin C, dan juga bisa mengobati jerawat, oke sekarang cermati yang ada dibawah ini.


Pembersih kotoran
Anda bingung bagaimana caranya membersihkan kotoran membandel yang menempel pada alat masak kesayangan? Jangan khawatir, Anda cukup mencampurkan lemon dengan baking soda atau garam. Lalu, gosokkan secara perlahan ke atas noda yang membandel tersebut. Diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air hangat. Ini sangat ampuh untuk alat masak berbahan kuningan, tembaga, dan stainless steel.

Pengharum ruangan dan pembasmi serangga
Kebanyakan dari hama atau serangga tidak menyukai sifat asam yang terkandung dalam lemon. Jadi, untuk mengusirnya, Anda cukup memotong kecil-kecil kulit lemon, dan letakkan di dekat lubang, jendela, atau area manapun yang mudah dimasuki serangga.
Sedangkan untuk mengharumkan ruangan, potong buah lemon menjadi empat bagian. Rebus dengan satu gelas air, dan didihkan menggunakan api kecil. Angkat, dan letakkan di dalam wadah sebagai pengharum ruangan.

Penguat warna alami buah
Tidak suka ketika melihat buah apel, atau pir berubah menjadi kecokelatan setelah dikupas? Untuk menyiasatinya peras buah lemon, lalu siram ke buah yang sudah di kupas.

Penambah cita rasa makanan
Bingung cara mengurangi asupan sodium? Anda bisa menggantikannya dengan lemon, karena perasan air jeruk lemon dapat memberikan tambahan rasa pada makanan Anda. Lemon dipercaya sebagai penguat rasa alami untuk makana. Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan nanas, dan jeruk limau.

Penguat telur saat di rebus
Mencegah rebusan telur hancur, atau retak sebelum matang, bisa Anda lakukan dengan cara mencampurkan satu sendok teh air perasan jeruk lemon ke dalam air rebusan telur. Dijamin, telur rebus Anda tidak akan mudah hancur saat matang.

Nah itulah Sob manfaat dari buah lemon untuk dapur kesayangan Sobat, jadi pastikan Sobat BlogManja menyimpan buah lemon di Dapur Kesayangan Sobat, oke semoga postingan ini bermanfaat bagi Sobat Salam BlogManja.Com




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Manfaat Lemon Untuk Dapur Sobat