Blog Manja adalah blog yang berbagi informasi seputar puisi cinta romantis kata mutiara kesehatan dan kecantikan serta dilengkapi dengan info menarik bagi anda

Ini Dia Gitar Pertama Ariel

Gitar pertama Ariel (foto: dok buku Kisah Lainnya).
 
 
JAKARTA- Memiliki gitar pertama bagi seorang musisi merupakan kebangsaan tersendiri. Begitu juga dengan Ariel, dia bercerita bagaimana pertama kali memiliki gitar.
Hobinya bermusik dilakoninya sejak SMP, setiap bersekolah dia selalu membawa gitar yang dimainkannya saat istirahat atau sepulang sekolah di warung dekat sekolah. Demikian diceritakan Ariel dalam bukunya Kisah Lainnya, Catatan 2010-2011.

Gitar yang dibawanya ke sekolah adalah gitar kakaknya yang ditinggal di rumah karena berkuliah di salah satu universitas di Bandung, atau milik omnya. Dengan gitar inilah, Ariel setiap hari mengasah kemampuannya. “Saya jadi tahu gitar yang enak itu seperti apa”.

Suatu kali, ada seorang temannya mendatanginya di Warung Pak Lukman, menawarkan sebuah gitar dengan harga Rp100 ribu. Saat mencoba gitar itu, Ariel langsung merasakan suara gitar tersebut cukup enak. Tapi, sayang dia tak punya uang sebanyak itu.

Dia pun meminta temannya untuk menunggu. Dengan menyalakan motor, dia langsung berlari ke rumahnya. Dalam pikirannya, ada satu orang yang pasti dapat membantunya, yaitu ibu. Dengan memasang wajah yang memelas, Ariel meminta uang agar bisa membeli gitar tersebut. Ibunya pun luluh dan mengabulkan permintaannya. “Itulah gitar akustik pertama saya”.

Dengan senangnya, dia langsung menaruh stiker bertuliskan The Cranberries di gitar tersebut, yang dibuatnya sendiri. “Lewat gitar itu juga saya mulai mencoba membuat lagu sendiri”.

Beberapa hari kemudian, dia mendapat kabar dari teman-temannya bahwa paman teman yang menjual gitar kepadanya itu tengah mencari gitar kesayanganya. Eh, ternyata gitar yang dibeli Ariel itu adalah gitar paman yang dijual keponakannya sendiri.

http://music.okezone.com/read/2012/08/10/386/675999/ini-dia-gitar-pertama-ariel




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Followers

Ini Dia Gitar Pertama Ariel